Pengorbanan Demi Kebahagiaan


                “Maaf, tapi aku bener-bener engga kuat kalau kaya gini terus. Aku capek cuma jadi kaya parasit buat kamu. Aku pengen kita kaya dulu lagi, pengen bisa seneng-seneng lagi, pengen jalan bareng lagi sama kamu. Engga kaya gini, berhubungan via telpon aja jarang banget.” Kataku sore itu ketika bertemu dengan Andrew yang sudah setahun ini menjadi kekasih hatiku. Tapi ya dua bulan terakhir ini dia banyak berubah, dia terlalu sibuk dengan kepentingannya hingga sering melupakanku.
                “YaAllah, aku kaya gini juga karena tuntutan. Bukan kemauanku sendiri.” Dia membelan diri.
                “Memang bukan kemauan kamu, tapi bukan berarti kamu harus mengesampingkanku. Sebenarnya bukan masalah Drew, aku bisa tetap setia sama kamu. Tapi aku gak suka cara kamu ini. Aku juga butuh kamu. Emangnya kalau kita berhubungan itu bisa buyarin konsentrasi kamu? Sampai-sampai kamu betah gak mau hubungin aku kalau kamu lagi belajar.”
                “…..” Andrew terdiam mendengar argumenku.
                “Aku gak kuat kalau kaya gini.” Sahutku lagi dan tetap berusaha menahan air mata yang sebentar lagi akan mengalir keluar dari mataku.
                “Aku janji, mulai sekarang gak bakal deh sehari tanpa kasih kabar ke kamu.” Dia sekarang berada di depanku dan dia MENANGIS !!
                “Maaf, kalau kamu udah engga sibuk aja ajak aku pacaran lagi. Jangan keseringan janji kaya gitu, takunya kalau kamu gak bisa menepatinya.”
                “Tapi aku cinta banget sama kamu, aku gak bisa pisah dari kamu.” Suaranya parau teredan tangis.
                “Kita kan gak pisah, kita masih bisa berhubungan, ketemu, temenan juga malah baik. Aku juga cinta sama kamu, makannya aku mau kok nungguin kamu sampai kesibukan kamu habis.” Jelasku sambil menyeka airmata yang mulai keluar.
                “Aku takut kamu diambil cowo lain.” Katanya dengan menatap mataku lekat-lekat.
                Segera kupalingkan wajahku,”Kalau kamu gak mau aku diambil orang, seharusnya kamu mempertahankanku. Bukan berarti meskipun aku pacar kamu, tapi kamu sama sekali gak mau tau aku, gak mau menjagaku juga. Pertahanin aku kalau kamu masih menyayangiku.” Ujarku sambil berdiri dan segera pergi dari taman itu. Andrew masih duduk disana, dengan wajah tertunduk.
                “Aku seperti ini karena aku terlalu menyayangimu.”Gumamku dalam hati.
                Aku merasa kehilangannya, tapi ya aku bilang aja sama diriku sendiri kalau ini yang terbaik buat aku dan dia. Lagipula sejak kemarin sore itu, dia belum menghubungiku. Berarti dia seratus persen setuju dengan permintaanku. Aku memejamkan mataku, mem-flash back­ tentang semua yang pernah aku lalui bersamanya. Tak terasa pipiku basah karena air mataku sendiri. Lamunanku terbuyarkan dengan adanya suara HPku, pertanda ada sms masuk.
From : Derandrew Antonio
Aku ga jadi ikut test itu

                Wah, sms dari Andrew. Aku kaget begitu membaca isi pesannya seperti itu. Padahal dia udah mempersiapkan semua materi buat tes ini sejak 5 bulan yang lalu.

To : Derandrew Antonio
Loh knp? Bukannya kmu udah bener2 persiapan buat test ini. Lagipula ini kan kesempatan buat kamu.

From : Derandrew Antonio
Test ini udah ngrusak hidup aku. Sbnernya cma km semangatku belajar selama ini..

To : Derandrew Antonio
Insyaallah klo km udh gga sibuk, kita bisa pacaran lagi.
Aku bakal tunggu kamu.
               
                Lama kutunggu tapi tak ada juga balasan dari dia. Dan akhirnya akupun tertidur dengan berjuta kenangan-kenangan indahku di masa lalu.
                Siang itu panas banget. Panasnya itu bener-bener kejam. Sampai-sampai di istrirahat ke-2 ini aku udah minum 2 gelas lemon tea. Seperti biasa, aku melakukan kunjungan rutin ke perpustakaan sekolah. Selain bisa baca atau pinjam buku, warnet gratis, bisa juga ngadem disini. Kunikmati hawa sejuk yang keluar dari AC perpustakaan sambil membaca sebuah novel. Ketika aku membuka HPku untuk melihat jam, kulihat ada satu pesan masuk.
From : Derandrew Antonio
Aku gak pantes km tunggu. Gak ada semangat lg sekarang. Maavin aku klau slama ini aku krg bisa jga km. Tpi aku bner2 sayang sama kamu :’(
Andrew lagi. Kutarik nafas panjang, sekedar menenangkan diri. Aku gak nyangka kalau akhirnya jadi berlarut-larut gini. Yah kuputuskan membiarkannya berlalu. Mungkin aja semua jadi lebih baik. Kulanjutkan lagi membaca novel yang sempat tertunda itu.
                “Hey Ran, sendiri aja nih?” Tiba-tiba aja Dendi udah ada di sampingku. Dendi ini cowo nyebelin banget, tapi dia lumayan baik. Gak terlalu deket sih sama dia. Cukup kenal aja.
                “Eh, lo den. Iya nih, anak-anak pada males di ajak ke perpus. Tumben lo mau mampir perpus. Ada setan apa nih?” Godaku padanya.
                “Gue sering ya kesini, tapi lebih sering gak kesininya. Abis gue sering lupa kalo ada perpus di sekolah kita.”
                Akupun tertawa mendengar ucapannya, sampai ditegur sama petugas perpus. Berhubung aku jam kosong dan Dendi juga, maka siang itu kita banyak ngobrol dan bercanda sampai terdengar bel pulang berbunyi.
                “Mau di anter pulang gak?” Dendi menawariku buat pulang bareng.
`               “Eh, gak usah. Gue bisa pulang sendiri kok.”
                “Udah, gak usah nolak. Sekali-sekali kan gak papa pulang bareng.” Rajuknya lagi.
                “Oke deh, gue ambil tas dikelas dulu ya.”
                “Jangan lama-lama ya.” Katanya sambil mengedipkan matanya.
                Dari tadi pulang sekolah sampai makan malem tadi, mama sama papa udah berkali-kali ngejekin aku lagi jatuh cinta. Soalnya kata mereka, aku dari pulang sekolah tadi senyum-senyum sendiri. Aku gak tau sih, tapi seneng aja inget pas sama Dendi tadi. Ah masa iya aku udah bisa cepet lupain Andrew terus aku mulai suka sama Dendi. Itu gak boleh terjadi, disangka aku cewe gampangan nanti.
                Gak kerasan udah dua bulan putus dari Andrew. Kadang bayangan dirinya itu terlihat jelas, tapi kadang sampai bener-bener gak bisa di lihat. Dia sekarang gak pernah hubungin aku lagi, kalau aku sms dia, sama sekali gak ada respon. Kadang ngrasa kangen juga sama dia, tapi kayanya dia mencoba semakin menjauh gitu, ya aku terima aja. Malah sekarang aku makin bersahabat aja sama Dendi. Dia sering jadi teman curhatku, dia juga udah tehu tentang kisahku sama Andrew. Dan katanya keputusanku itu udah benar, dia malah nyalahin Andrew soalnya udah sia-siain cewe kaya aku. Ya sedikit GR pas dia bilang kalau aku itu cantik, baik, dan tidak sombong hehe. Dia sering main kerumah, belajar bareng atau sekedar main. Mama papa juga suka sama dia, soalnya dia santun banget, tapi dia asik di ajak ngobrol.
                Malam ini Dendi belajar di rumahku. Sebagai juara kelas, udah pasti dia pinter. Makannya dia yang ngajarin aku soal pelajaran yang susah-susah gitu. Tapi kali ini aku gak bisa konsen ke materi yang di jelasin Dendi, aku lebih suka memandang wajahnya. Menyadari kalau aku terus-terusan mengawasinya, dia berhenti menerangkan.
                “Kita pacaran aja ya?” katanya tanpa memandangku.
                Aku yang mendengarnya kaget bukan main. Aku fikir dia cuma bercanda ngomong kaya gitu.
                “Loh, malah bengong. Kita pacaran aja ya?” kali ini dia melemparkan tatapan tajam ke arahku.
                “Ini bercanda gak?” tanyaku memastikan.
                “Aku serius Rani. Kamu mau gak jadi pacarku?” Baru kali ini dia ngomong pakai “AKU KAMU” bukan “GUE ELO”.
                “Iya, a..a..aku mau.” Jawabku malu-malu.
                “Aku sayang sama kamu.” Katanya sambil mencium keningku.
                Didalam dekapannya aku berkata, “Aku juga sayang kamu Den.”
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Pengorbanan Demi Kebahagiaan"

Posting Komentar